sukseskan-peringatan-hari-sampah-nasionalman-mabar-utus-seratus-siswa-

Sukseskan Peringatan Hari Sampah Nasional,MAN Mabar Utus Seratus Siswa 

Labuan Bajo (Humas) - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, MAN  Mabar mengikutsertakan siswanya untuk bergabung bersama 2200 massa lainnya untuk mengikuti kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), kegiatan dihadiri oleh Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pendjaitan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Jumat (6/3/2020).

 

Kepala madrasah MAN Mabar Drs.H. Sahamad mengungkapkan, kegiatan ini bertepatan dengan  dipilihnya MAN Mabar sebagai sekolah pantai indonesia oleh  Kementrian Kelautan dan Perikanan,hal ini mewajibkan warga madrasah tidak hanya peduli terhadap kebersihan dilingkungan madrasah, akan tetapi harus jadi agen kebersihan di masyarakat.

 

"Madrasah ini harus bebas dari sampah, sehingga siswa lebih nyaman dalam menerima pelajaran dengan lingkungan yang sehat dan bersih, peduli dengan lingkungan adalah hal yang wajib diperhatikan dan harus dilakukan terus menerus hingga akhirnya kita terbiasa dan peduli dengan kebersihan  lingkungan," ujarnya.

 

Iya menambahkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kota Labuan Bajo, MAN Mabar mengutus seratus siswanya dan sepuluh orang gurunya untuk bergabung dalam aksi peduli sampah dalam rangkah Peringatan Hari Peduli Sampah Nosional (HPSN) yang bertempat  di kota Labuan Bajo.**(novan)