man-mabar-bersama-bps--sukseskan-sosialisasi-sensus-penduduk-goes-to-school

MAN Mabar  (Inmas) -  Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri Manggarai Barat, dilibatkan  untuk mengikuti sosialisasi dan edukasi berkaitan dengan sensus penduduk 2020 yang diadakan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Kab. Manggarai Barat, Senin, (17/2/2020).

 

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Madrasah setelah di laksanakannya upacara bendera, sosialisasi berjalan dengan baik, terlihat Siswa-Siswi MAN Mabar sangat  antusias memperhatikan dan mencatat informasi yang di sampaikan

 

langsung oleh Bapak Yosef Danu,S.Si mengatakan “Sosialiasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang SP 2020. Sehingga siswa siswi yang ada di MAN Mabar ini  dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut”

 

Beliau juga mengatakan bahwa sesnsus penduduk tahun 2020 ini akan dilakukan dengan dua metode, yaitu Sensus Penduduk Online (15 Februari – 31 Maret 2020) dan Sensus Penduduk Wawancara (1 Juli Sampai 31 Juli 2020)

 

Lebih lanjut Yosef Danu,SSi mengatakan karena itu, harapan saya seluruh warga Kab. Manggarai Barat termasuk adik adik yang berada di MAN Mabar,  kiranya dapat mensukseskan program sensus ini. Perlu juga diketahui oleh adik adik sekalian bahwa BPS juga mempunyai sekolah kedinasan yaitu STIS apabila adik adik berminat maka dapat mempersiapkan diri dari sekarang.

 

Sementara itu Sarif,S.Pd selaku Waka Kurikulum dalam kata sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada BPS yang telah memberikan informasi sekaligus pengetahuan yang semuannya dimaksudkan untuk mempersiapkan anak anak kita sekaligus meraih cita cita yang diinginkan.

 

Iinformasi ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada Siswa Siswi MAN Mabar tentang sensus penduduk yang akan dilaksanakan di Kab. Manggarai Barat.**(novan)