toleransi-beragama-siswa-man-mabar-tarian-dan-kasidah-di-acara-natal-bersama-labuan-bajo

Labuan Bajo, (Inmas) - Beragam aksi menarik ditampilkan siswa MAN Mabar dalam Perayaan Natal Bersama yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Mabar hari ini, Rabu (15/01/2020). Diantaranya, penampilan Tari Cici Banca, goyang Mace Suku, hingga lagu kerukunan beragama dari group kasidah MAN Mabar. Lagu kasidah berjudul (Kerukunan) sengaja dipersembahkan,karena lagu ini menceritakan kerukunan antar umat beragama dan persatuan Umat beragama. Bukan hanya bait dan syair semata, namun syair lagu kerukunan yang dibawakan anak-anak MAN Mabar di Aula Kantar
Bupati Mabar tersebut, benar-benar nyata membuktikan kerukunan antar umat beragama di kota wisata super prioritas Labuan Bajo.

Para undangan kagum dengan kolaborasi yang menunjukkan persatuan dan kerukunan itu. Alhasil, penampilan group kasida siswa MAN Mabar itu langsung menjadi sorotan kamera ratusan jamaah untuk diabadikan. Pembina tari dan Kasidah, Mifthahul Muthmainnah SP.i dan Arinah, SPd mengatakan, keikutsertan siswanya dalam memeriahkan Natal tahun ini adalah untuk meneguhkan kembali semangat kebersamaan dan keberagaman di kota Labuan Bajo.

Sementara itu, Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch Dula, dalam sambutannya
menekankan toleransi dan kerukunan antara sesama warga KORPRI dan antara umat, di Kota wisata super prioritas ini. "Kami sangat bergembira sekali, kita ingin toleransi dan kerukunan ini terus terjalin dengan baik,saling silaturahmi antara umat, Natal bersama ini sebagai moment untuk semakin mempererat kerukunan dan semangat persaudaraan,di kota Bhineka Tunggal Ika ini," kata Bupati Mabar.**(novan)